Academic Orientation & Organization Skill

Nahh. Setelah saya selesai membahas tentang GO , saya ingin membahas satu lagi nih , yaitu AO

Apa sih AO Ituuu???

di Binus University juga ada orientasi yg namanya Academic Orientation atau yang biasa disebut AO . AO ini dilaksanakan 2 minggu sebelum kuliah dimulai tepatnya tgl 14 september 2015.

AO adalah salah satu fasilitas dari Binus University agar kami dapat mengenal sistem perkuliahan di Binus itu sendiri , seperti Kurikulum , Materi perkuliahan , dan juga diperkenalkan dosen Academic Advisory atau biasa disingkat AA yang dapat membantu kita bila kita kurang jelas mengenai materi perkuliahan , dll .

saat AO saya juga belajar dasar dasar dari Bahasa C dan dasar kita dapat menciptakan sebuah program yaitu Algoritma . walaupun saya sudah mengikuti Pengenalan Bahasa C atau PBC , banyak hal baru yang saya dapat dari AO . Pastinya karena saya belajar 2minggu di AO sedangkan PBC yang hanya 1 hari. :v

AO itu sendiri dapat kita sebut sebagai Simulasi Perkuliahan karena memang sudah masuk sesuai jadwal untuk belajar , dan juga di hari terakhir ada Ujian yang terdiri dari 2 materi , Yaitu menggambar User Interface dan Membuat Program sederhana sesuai dengan Soal . Disinilah kami mendapat gambaran bagaimana kehidupan perkuliahan kami nantinya(Cek bimay , pergi ke kampus , belajar , dapet PR , pulang , dsb); ahaha.

disini suasanya sudah mulai serius karena yang ngajar sudah dosen , coba masih kakak” BC . jadi saya tidak punya foto foto waktu AO kecuali foto papan tulis dan beberapa foto dan nama dosen yang mengajar. haha.

😀

Mengenai Organization Skill :

Organization Skill merupakan skill yang sangat berguna dalam dunia pekerjaan sebab saat kita berada di dunia pekerjaan , tidak mungkin kita bekerja sendiri , maka dari itu dibutuhkan skill skill yang dapat menunjang , salah satunya adalah skill yang bisa didapatkan saat menjalani organisasi . Sebuah organisasi dapat melatih skill setiap anggota anggotanya dalam berbagai hal seperti melatih mental , time management , leadership , teamwork , dan lain lain . Skill skill inilah yang menjadi nilai tambah yang sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk dapat melakukan pekerjaannya dengan baik.

Binus University bahkan menaruh perhatian khusus untuk skill skill ini agar skill skill ini dapat menjadi Graduate Atrributes lulusan Binus University. dengan itu diharapkan setiap lulusan Binus University sudah siap untuk menjadi Masyarakat Global .

tentunya Binus University Mempunyai Organisasi organisasi yang dapat membantu kita para Binusian untuk mendapatkan Soft Skills tersebut seperti HMJ(Himpunan Mahasiswa Jurusan) , juga berbagai UKM dan Komunitas yang sangat banyak . tentunya jika ingin mendapatkan soft skills itu kita harus ikut aktif dalam keorganisasian. 🙂

Bila ada kesalahan mohon di comment ya . Sekian dari saya , Terimakasihh 🙂

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *